Anjing!

Sore itu, berawal dari sebuah obrolan singkat tentang nama baik ITB yang sedikit terinjak di Jogja sana beberapa waktu yang lalu, yang tentu saja langsung menyulut api semangat di dada ini, yang bahkan sampai jam 1 malam pun terus berkobar tanpa henti. Dan secara otomatis membuat saya mengambil suatu langkah fenomenal yang mungkin akan mengubah jalan hidup saya selamanya. Atau ya setidaknya memberikan saya sebuah sudut pandang baru dalam hidup ini.

“SAYA IKUTAN GALELOBOT!”

Haha, ya, saya ikutan galelobot, sebuah kontes yang mempertandingkan kemampuan dari robot sederhana yang tugasnya cuma mengikuti garis hitam yang tergambar di atas papan putih yang membentuk lintasan balap, ada startnya, ada finisnya. Hal yang (terdengar) mudah ga sih.

Padahal jika ditilik setahun kebelakang, semenjak saya memutuskan diri memilih jalan hidup bernama teknik telekomunikasi ini, tak sekalipun saya membuat sebuah karya fenomenal. Karya fenomenal terakhir saya adalah sebuah lampu yang nyala-mati-nyala-mati alias flipflop yang menunjukkan dengan gagahnya angka 008 dengan 3 buah lampu LED berwarna putih yang menyertainya. Atau mungkin karya fenomenal lainnya adalah sebuah filter dengan desain yang saya yakin kalo diikutin ke lomba PIMNAS bagian Poster pasti menang.

Ya mungkin ga fenomenal juga sih. Yang penting karya lah ya.

Dan kali ini tanpa tedeng aling aling lagi saya memutuskan diri untuk menekuni sejenak bidang robotika ini. Mengajak dua orang teman saya yang dengan amat beruntungnya sedang ada di dekat saya waktu itu, mengikuti sebuah diskusi dan obrolan yang sama. Dan dengan diluncurkannya post ini, saya dengan bangga mempersembahkan sebuah grup Galelobot yang akan mengguncang dunia persilatan dengan nama, ANJING (Andre Jaldy Amin Ganteng).

Modalnya cuma satu sih, keyakinan. Keyakinan bahwa yang juara tahun kemaren makannya sama kaya saya, sama-sama nasi.

Iya ga sih?

Bahkan mungkin saya makannya lebih banyak.

Iklan

Satu pemikiran pada “Anjing!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s